Friday, November 30, 2012

Narsis dengan Batik



Ketika dulu saya masih bekerja di sebuah instansi swasta, setiap Hari Kamis semua karyawan selalu menunggu pengumuman dari atasan. Bukan pengumuman yang heboh sebenarnya, hanya pengumuman tentang baju apa yang besok harus dipakai.

Hal sepele ya sebenarnya. Hehehe. Tapi teman sekantor saya, termasuk saya juga memang paling menantikan pengumuman itu. Setelah Senin-Kamis menganakan pakaian seragam blazer, apakah Jumat-Sabtu nanti kami diharuskan memakai batik seragam atau batik pribadi.

Lalu apa spesialnya? Bukankah hampir semua instansi mengenakan batik tiap akhir pekan?

Percaya atau tidak, kami senang sekali kalau bisa memakai batik kami masing-masing (bukan batik seragam), karena kami bisa foto-foto narsis di kantor. Hehehe. Walau kebanyakan dari kami berjilbab, tapi tidak menghalangi ke-narsis-an kami dalam berbatik.

Kalau diijinkan mengenakan batik pribadi, maka kami akan mengenakan batik kesayangan kami. Alhasil, kami sering bersama-sama browsing tentang baju batik. Kadang kami mencari model yang unik, kadang mencari OL shop, kadang hanya melihat-lihat saja...hehehe.

Meskipun mengenakan batik seragam, kami masih sempat narsis juga kok. Hehehe



Seragam Batik 1:
Batik Madura dengan warna dasar krem.



Seragam Batik 2:
Batik Madura dengan warna dasar merah hati


Seragam Batik 3:
Batik Pekalongan
Berhubung saya yang memotret maka gambar saya tidak ada. hehehe


Kalau mengenakan batik yang bermacam-macam (bukan batik seragam), maka kami akan lebih narsis lagi. Saking banyaknya foto narsi sampai bingung mau pilih yang mana untuk di-share dalam artikel ini. :)


Batik-Narsis (1)
Perpisahan dengan seorang rekan.

Batik-Narsis di kantor (2)

Batik-Narsis di kantor (3)
Batik-Narsis di kantor (4)

Batik-Narsis di kantor (5) (sewaktu bazar)
Lihat: ibu-ibu di belakang juga berbatik lho.. :)


Saya juga sering mengenakan batik, meski tidak sedang berada di kantor. Dan tentu saja beberapa daster batik. Tapi foto berdaster batik tidak saya upload karena saya tentu saja dalam keadaaan tidak berjilbab jika mengenakan daster batik. hehehe

Narsis di depan gedung seusai bimbingan tesis. :)

Berbatik ketika aqiqah ponakan

Bersama ponakan (lagi)


Merayakan ultah teman di sebuah rumah makan lesehan
dengan berbatik ria.


Blouse batik saya lumayan banyak, tapi saya belum punya gamis batik. Saya ingin punya gamis batik. Waktu lihat di Fanpage FB Batik Kamaratih, saya melihat ada gamis batik. Saya langsung suka.

Gambar dari sini
 
Yang membuat eye-catching adalah warna dasarnya yang putih. Selama ini saya memang mencari batik yang warna dasarnya putih, tapi belum ketemu yang pas. Satu hal yang ‘WOW’ banget adalah detail trim di pinggang itu. Bahannya yang terbuat dari katun, pastinya akan membuat nyaman dipakai meski pun berlengan panjang.

Buat saya, gamis ini benar-benar sesuai untuk yang berjilbab. Terutama tentu saja trim di pinggang itu. Biasanya kalau sudah ada trim di leher (krah) maka tidak ada hiasan lagi di bagian lainnya. Trim di leher lebih sering tertutup jilbab, tapi kalau di pinggang tentunya tidak akan tertutup jilbab. Dan satu lagi, ternyata harganya terjangkau (walau saya belum membelinya, karena menunggu hadiah dari giveaway ini. Hehehehe. Semoga bisa dapat. Aamiin.)

Bagi yang ingin melihat Batik Kamaratih atau ingin melihat koleksi Batik Kamaratih bisa mengunjungi alamat-alamat di bawah ini:
Situs resmi (www.kamaratihbatik.com)

Dan bisa pesan melalu:
Telepon 087839047439
Email: ga.kamaratih@gmail.com
Bisa juga ke alamatnya langsung: Jl. Tuntungan 1057 Jogja

Saat ini sudah semakin banyak orang yang suka mengenakan batik dalam berbagai acara. Apalagi setelah batik diakui dunia, maka semakin mengukuhkan esistensi batik sebagai budaya bangsa yang wajib kita jaga kelestariannya. Peran online shop pun membuat batik makin dicintai.

Bagi yang belum terbiasa berbatik...Yuk, mulai sekarang biasakan mengenakan pakaian batik. Baju batik sekarang punya corak dan model beragam yang bisa dipakai semua kalangan. Kalau tidak percaya, boleh tengok alamat-alamat di atas, sebagai referensi membeli baju batik. :)

Tulisan ini diikutsertakan dalam event Giveaway Ulang Tahun ke-4 Batik Kamaratih.
Happy Birthday KamaratihFashion yang ke-4

BATIK KAMARATIH

1 comment:

  1. hidup narsis!! :)))

    hahahaha...

    makasih yaa entrynya :D good luck!

    ReplyDelete