Tuesday, February 12, 2013

Brosku, Kepuasanku


Sejujurnya, saya lama sekali mencari ide untuk ikut giveaway ini. Hehehe. Selain karena sibuk mengajar, juga karena topik yang dilempar tidak saya kuasai.

Beberapa hari yang lalu, saya sudah siap berangkat mengajar dan mematut diri di depan cermin. Ibu yang sempat lewat di depan kamar (ketika itu pintunya aga terbuka, karena hanya tinggal berkerudung).

Ibu menyapa, “Bros yang dipakai kenapa selalu itu? Ganti yang lain, Dek.”

“Ganti-ganti kok, Bu,” kilahku.

“Tapi selalu buatanmu sendiri.”

Wah, ini ide cemerlang! Saya baru sadar kalau hal itu bisa dijadikan bahan tulisan. Kalau di film kartun, mungkin ada gambar bohlam menyala terang di atas kepala saya. Hehehe.

Meski punya banyak bros, tapi saya baru sadar kalau akhir-akhir ini saya lebih suka memakai bros buatan sendiri. Bros yang sering saya pakai untuk penghias jilbab adalah bros yang terbuat dari kain flanel. Mungkin memang tidak bagus, tapi cukup rapi.

Ide membuat bros ini, awalnya karena saya suka melihat mampir ke toko asesoris dan melihat betapa bros itu mahal sekali. Karena merasa ‘terbebani’ dengan harga bros yang selangit, saya mencoba belajar untuk membuat bros sendiri. Awalnya agak sulit, tapi akhirnya bisa berkreasi dengan imajinasi sendiri.

Alhamdulillah, hasilnya tidak terlalu buruk, bahkan beberapa teman tertarik dan berniat membeli. Mereka bisa saja membeli di toko-toko tapi mereka bilang kalau pesan bros pada saya bisa memilih ukuran dan warna.

Ini beberapa bros saya yang sempat saya foto. Niatnya mau dijual online, tapi masih belum punya media internet yang bisa online 24 jam. *blushing*
Bros bunga tumpuk
Bros rainbow
Bros bunga mawar
Bros bunga pilin
Bros kupu-kupu

Memakai bros buatan sendiri ternyata memberi kepuasan tersendiri bagi saya. Selain bangga karena itu adalah kreasi sendiri, juga bisa menyalurkan kreativitas.

Posting ini diikut sertakan dalam Giveaway 3 TahunLadaka Handicraft.
Semoga Ladaka Handicraft makin sukses. Aamiin.

1 comment: