Sunday, January 27, 2013

Giveaway Senangnya hatiku: Novel Debutku hampir Terbit ^_^


Saya sebenarnya bukan orang yang rajin menulis. Tapi saya suka menulis berbentuk apa pun dan sangat dipengaruhi oleh mood. Bahkan saya sering menyebut diri saya sendiri sebagai sleazy-writer alias penulis yang berantakan.

Kecintaan saya pada dunia tulis menulis saya muali ketika SMA. Saya suka menulis cerpen berdasarkan kisah teman-teman, atau karena mereka ingin dibuatkan cerpen sesuai dengan kisah mereka. Lalu beberapa teman menyarankan untuk masuk jurusan sastra ketika kuliah. Saya sepakat dengan mereka.

Ternyata oh ternyata orang tua sedikit memaksa dan membujuk untuk masuk jurusan keguruan/kependidikan (mungkin karena kedua saya adalah guru) hehehe. Maka dengan sedikit terpaksa dan terbujuk, saya masuk juga di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah PTN di Surabaya.

Setelah saya lulus kuliah kependidikan maka memperoleh gelar S.Pd (Sarjana Pendidikan begitu aslinya) yang lebih sering dibuat plesetan menjadi Sarjana Penuh Doa atau Sarjana Pemanipulasi Data. Huehehehe. Saya ternyata bingung mau ngapain. Dan berakhir dengan menjadi pengajar di bimbel sambil terus menulis. Banyak hal yang saya tulis dan saya share di note FB, tapi akhir-akhir ini sudah mulai nge-note di FB karena FB saya susah sekali dibuka. Alhasil, tulisan-tulisan itu hanya tersimpan di dalam laptop.

Suatu hari beberapa bulan yang lalu, saya ngobrol dengan teman seangkatan waktu kuliah, tapi dia jurusan Bahasa Indonesia. Dia sekarang bekerja sebagai editor di sebuah publisher. Kami kenal baik karena pernah berada dalam satu orgami mahasiswa. Dia menanyakan kenapa saya tidak pernah menulis note di FB. Dengan bercanda, saya bilang kalau saya sedang belajar menulis novel.

Saya sempat tidak percaya ketika dia menawari saya untuk menerbitkan novel. Tawaran itu sungguh membuat saya masih belum percaya bahwa ada penerbit yang akan menerbitkan novel saya. Akhirnya dengan mood yang naik turun, saya menyelesaikan novel yang sudah saya tulis sekian lama itu. Hehehe.

Akhir tahun lalu, novel saya sudah masuk proses produksi.
Saya mikir, “Aku mimpi kah ini?”
Tapi ketika sebuah gambar di-tag di FB, saya tidak bisa berhenti loncat-loncat karena itu adalah gambar sampul (calon) novel saya.
Alhamdu.....lillah! Alhamdulillah! Alhamdulillaaaaaah! *sujud syukur
Wuaaa, senangnyaaaa! Senangnyaaaaaaaa!

Beberapa hari yang lalu saya dimintai data diri.
Saya sebenarnya masih belum percaya kalau tulisan saya akan diterbitkan dalam bentuk novel bukan lagi note di FB. Hehehe. It seems, my dream comes true. Saya tidak mikir tentang royalti atau apa pun itu. Kebahagian saya adalah karena karya saya dihargai.

Saya sedang menanti hari ketika novel saya ada di rak toko buku dan seseorang sedang membaca bulrb-nya. Dan sedikit berkhayal ada yang minta tanda tangan di buku itu ketika saya sedang di toko buku. Hahahaha ^_^



Selamat atas ‘dibukanya’ blog baru Pak Azzet. Semoga sukses selalu. Artikel ini diikutsertakan dalam Giveaway Senangnya Hatiku

Picture here

1 comment:

  1. Wah..., sebentar lagi terbit neh novelnya. Selamat ya, Mbak. Sebuah debut yang menyenangkan tentunya. Maka, secara resmi artikel tersebut saya nyatakan resmi TERDAFTAR.

    Makasih banyak ya, Mbak, telah ikut GA ini. Salam hangat dari Jogja.

    ReplyDelete